Langsung ke konten utama

Review Film Drama Korea Full House



Full House adalah film serial televisi asal Korea Selatan tahun 2004 dengan pemeran utama Song Hye-kyo dan Rain, serta pemain pendukung Han Eun-jung dan Kim Sung-soo. Film yang dibuat berdasarkan manhwa Full House karya Won Soo-yeon (tidak berdasarkan pada film situasi komedi Amerika Serikat dengan nama yang sama). Film genre komedi romantis ini disiarkan di KBS2 dengan jumlah episode 16. Sedangkan di Indonesia pertama kali disiarkan di Indosiar.

Sumber: wikipedia

Film  ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita cantik bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor ganteng bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah besar bernama Full House yang didirikan oleh ayahnya.

Hingga suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua sahabatnya. Ia dibohongi telah memenangi paket liburan serba gratis ke Shanghai. Di  pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal yang tampan. Namun sosok Young-Jae begitu angkuh saat Jie Eun berkenalan dengannya. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae.

Begitu sampai di Shanghai, bertemu dengan Han Eun Jang, pria yang tampan dan ramah. Han Jie Eun pun simpatik padanya. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Padahal kedua sahabat mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung.  Namun kenyataannya nihil.
Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya dijual oleh kedua sahabatnya karena untuk membayar hutang dan kedua sahabatnya ini akan mempunyai bayi.

Rumah Han Ji eun dibeli oleh Young-Jae. Dan keduanya menanda tangani kontrak pernikahan dan setuju untuk tinggal di satu atap, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk mendapat uang dan bisa mendapatkan kembali rumahnya. Disinilah kisah percintaan dan drama komedi romantis ini dimulai.

Dengan paras menawan dari kedua peran utama itu, mampu mencuri perhatian penggemar film drama Korea, ditambah lagi akting keduanya yang  keren. Dengan sound track lagu berjudul I Think I Love You dari Byul yang selalu diputar ditiap adegan membuat penggemar film drama Korea penuh emosional.

Setting tempat film ini sangat artistik yang mengambil lokasi di Incheon, Shanghai dan Thailand. Dengan alur cerita cinta segitiga, cinta persahabatan yang sederhana memberi kesan yang natural. 

Yang belum pernah nonton film ini pasti akan ketagihan ingin menonton lagi dan lagi karena penuh dengan adegan lucu dan romantis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Review Make Up Favoritku

Assalamua’laikum Kali ini aku mau mereview  tentang make up favoritku. Gambar di bawah ini dari kanan ke kiri tahapan aku memulai make up. Bersihkan wajah sebelum ber-make up.  Yuk, disimak   : 1. Wardah everyday luminous liquid foundation 03 beige SPF 15 Ini foundation yang ringan dipakai sehari-hari. Cara mengaplikasikannya cukup di totolkan pada dahi, pipi kanan-kiri, hidung dan dagu. Kemudian usapkan merata. Kalau aku cukup pakai ujung jariku saja. Diamkan beberapa menit. 2. Bedak marcks  creme 40 gram Sesudah pakai foundation, aku pakai bedak tabur. Wanginya aku suka. Ratakan dengan menepuk-nepuk dengan spon dari dagu ke pipi kanan-kiri kemudian dahi dan hidung. Ratakan keseluruh wajah. 3. Pensil eye liner hitam wardah Aku lebih sering pakai ini untuk pertegas alisku. Kalau sewaktu-waktu perlu, baru aku pakai sebagai eye liner. Jadi praktis kan, punya dua fungsi. Jangan ditiru ya, sampai pensilnya imut-imut begini masih dipakai hehehe.