Langsung ke konten utama

Antologi Quote Untukmu Ibu Yang Menginspirasi

Masihkah kalian mengingat pengorbanan seorang Ibu?



Ibu yang bersusah payah mengandung kita, kemudian antara hidup dan mati beliau berjuang saat melahirkan kita ke dunia ini. Begitu besarnya pengorbanan seorang Ibu, menyapih anaknya sampai berusia 2 tahun juga membesarkan anaknya hingga kini.

Tak terkira jasa beliau. Janganlah kita menyakiti beliau. Telah banyak nasihat untuk memuliakan ibu. Rasulullah SAW bersabda, ketika ada pertanyaan dari seorang sahabat "Ya Rasul, siapakah orang yang harus aku hormati di dunia ini." Rasul menjawab, "Ibumu." Kemudian dia bertanya lagi, "Lalu siapa?" Rasul menjawab, "Ibumu." "Kemudian lagi, ya Rasul," tanya orang itu. "Rasul menjawab, "Ibumu." Lalu, laki-laki itu bertanya lagi; "Kemudian, setelah itu siapa, ya Rasul?" "Bapakmu," jawab Rasulullah.

Bahkan dalam Al Qur'an Surat Lukman : 14 tersurat “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.”

Ketika kita lapar, dan makanan itu hanya cukup  untuk satu orang, seringkali beliau menahan lapar untuk memberikan makanannya untuk kita. Karena rasa sayangnya pada anak beliau.

Beliaulah yang tak pamrih ketika anaknya sakit, tetap merawat dan menjaganya meski raganya lelah.

Beliau juga yang selalu memanjatkan doa untuk anaknya supaya menjadi anak-anak yang sholeh/sholehah yang akan membawanya ke surga Allah SWT.

Muliakanlah ibumu, tidak hanya karena yang melahirkan kita, karena surga ada di telapak kaki ibu. Doa dari seorang ibu adalah doa yang mustajab. Bahagiakan ibumu, maka rezekimu akan mengalir seiring ridho ibumu. Ridho ibumu adalah ridho Allah SWT.

Yuk berikan yang spesial untuk beliau di hari ulang tahunnya atau kado untuk orang terdekat anda terutama wanita.

Antologi Quote "Untukmu Ibu"

Karya The Fighter (komunitas menulis yang merupakan bagian dari Infinity Lovink penggagas Capt Mentari Yousof) terdiri dari 40-an penulis
Penerbit : CBK publishing
Full color
Hard cover
179 halaman


Yang minat segera hubungi via WhatsApp wa.me/6281285464683

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Telitilah Dalam Memilih Sabun Mandi

Pagi, bunda sudah mandi dan wangi bukan? Omong-omong soal mandi. Sabun favorit bunda yang seperti apa? Apa sabun mandi biasa, sabun mandi herbal, atau sabun mandi  bayi nih? Sabun apapun itu yang penting kesehatan kulit kita terjaga. Sehingga membuat kita nyaman dan percaya diri.  Berikut ada tips telitilah dalam memilih sabun mandi. Karena tipe kulit seseorang berbeda-beda. Ada yang kulitnya kering, atau kulit sensitif. Yuk disimak. 1. Bahan pelembab Untuk jenis kulit yang cenderung kering. Kamu harus perhatikan kandungan sabun mandi yang satu ini. Apakah ada mengandung pelembab seperti glycerin, minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak almond, minyak aprikot, madu, shea butter, cocoa butter, sereh, asam amino, lidah buaya, ekstrak yogurt dan lain sebagainya. Nantinya kulitmu akan lebih lembab selama dan setelah pakai sabun yang mengandung bahan ini. 2. Hindari berbahan deterjen Sabun mandi yang cenderung menghasilkan busa yang banyak, akan dapat mengiritasi kulit. Apa