Langsung ke konten utama

5 Keunggulan Beli Produk Online



Di zaman sekarang ini, kebutuhan akan produk atau barang bisa didapat dengan mudah. Baik itu produk pangan, sandang maupun papan. Seiring kemajuan teknologi informasi, segala informasi pun mudah didapat.
Sumber : pixabay

Kita dapat memperoleh informasi aktual di daerah sekitar, di negara kita maupun mancanegara melalui media online, bisa juga mencari informasi mengenai pengetahuan umum untuk membantu siswa dan mahasiswa mengerjakan  tugas, bisa juga mencari informasi mengenai suatu produk yang nantinya kita ingin membeli suatu produk.

Nah, kalau soal beli membeli via online tentu kita juga perlu  jeli. Selain itu kemudahan beli produk online kita tidak harus pergi melihat produk ke suatu toko. Cukup punya ponsel atau laptop yang memiliki kuota internet yang memadai, bisa melihat-lihat beragam penawaran di sejumlah toko online. Wah, betapa mudahnya ya sekarang. Berikut 5 keunggulan beli produk online :

1. Tidak perlu berkeliling

Beli produk online itu kita enggak capek, tidak perlu berkeliling toko yang satu ke toko yang lain untuk melihat-lihat produk, cek spesifikasi produk,  membandingkan harga yang sesuai dan mendapat harga diskon khusus. Paling jarimu yang asik ketak ketik mouse di laptop atau di ponsel untuk membuka dan menutup pilihan beli produk di toko online.

2. Nyaman

Iya jelas nyaman, enggak perlu dipanggil balik atau dibujuk sama pedagang untuk jadi membeli. Bisa santai sambil mendengarkan musik, sambil minum teh, kopi, jus kesukaan atau sambil makan camilan favorit di rumah. Bisa juga sambil duduk di cafe atau restoran apalagi cafe atau restoran ditambah fasilitas free WiFi. Wah bisa lebih nyaman lagi deh hehehe.

3. Spesifikasi jelas

Di toko online kita bisa melihat info lengkap mengenai spesifikasi. Dan juga disediakan nomer kontak seperti nomer telepon, WhatsApp admin toko online atau ruang chat untuk bisa meyakinkan kita mengenai spesifikasi produk. Misal untuk produk gamis, kita bisa tahu ukuran lingkar dada, lingkar pinggang dan panjang gamis supaya pas dipakai, bisa tahu bahan gamis yang cocok untuk keperluan ke kondangan, atau untuk santai, bisa tahu warna yang sesuai selera dan bisa tahu cara order serta cara transfer uang ketika kita akan membeli produk.

4. Harga dan pembayaran

Nah, kalau harga di toko online bisa dicari mana yang sesuai kantong kita. Kita bisa cek harga misal 3 toko online yang menjual produk yang kita cari. Harganya yang kita dapat pas dan juga stoknya ada. Belum lagi ada diskon dan penawaran menarik yang diberikan oleh toko online.

Tentu saja enggak akan kecewa, malah kalau bisa kita memborong suatu produk sekalian karena harga murah tapi kualitas bagus. Ini cocok untuk yang akan menjual produknya kembali (reseller). Bisa mendapatkan kemudahan beli produk online dengan berbagai pilihan cara pembayaran cash on delivery (COD), via transfer atau dengan kartu kredit.

5. Pengiriman

Tiap toko beda-beda aturannya, ada yang pengiriman produk cepat ada yang sesuai standar. Dikenakan ongkos kirim tergantung  berat, ukuran produk dan alamat kita serta jasa pengiriman yang dipakai. Nah tinggal pilih deh pengiriman seperti apa yang disukai. Apalagi ada yang free alias gratis pengiriman. Wah, senangnya kalau ongkos kirim gratis. Bagi reseller akan makin senang. Dan bisa menjadi langganan tetap deh.

Nah, itu semua 5 kemudahan beli produk online, bagaimana ? Apa ada tambahan lainnya?

Komentar

  1. Poin 1 dan 2 saya setuju bangett terutama no 2. Karena saya suka lama kalau milih jadi risih dan segan aja sama yg jagain toko. Tapi kalau untuk poin 3 sbnrny lebih suka di offline. Setiap hal ada lebih kurang. Tapi kbrdaan olshop mmg memudahkan.

    BalasHapus
  2. pokoknya tinggal mantengin layar gawai atau lappie, semua bisa dihandle ya mba.

    BalasHapus
  3. Aku banget nih yg sukanya otak atik hp buat berselancar cari online shop. Rasanya ga sempet kalau harus keluar rumah. Dan kadang mager juga kan. Akhirnya belanja online lah yg aku pilih hihi

    BalasHapus
  4. ada lagi mbak menurutku lebih banyak variasi dan bisa cari pembandingnya dengan online shop lain tanpa ribet hehehe

    BalasHapus
  5. Online shop makin hari makin menjamur, dan memudahkan. Yang penting harus berhati-hati sebelum membeli, dan pilih produk sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  6. Aku juga lebih suka belanja online. Karena aku paling nggak nyaman kalau belanja diikutin staff toko. Dibujuk2 agar beli. Kalau belanja online aku bisa santai dan ga perlu terganggu dengan pengaruh bujukan pelayan tokonya.

    BalasHapus
  7. Alasan saya simpel lo sob, kenapa selalu beli produk online?

    Karena saya tinggal di daerah terkadang sulit mencari barang2 tertentu, dg membeli secara online barang yg kita cari pasti ketemu :)

    BalasHapus
  8. Tidak perlu berkeliling itu setuju banget. Aku malas juga orangnya kalo harus muter-muter nyari barang di mall... hehehehe

    BalasHapus
  9. Yup di era digital seperti sekarang ini memang hidup kita jadi lebih praktis ya karena apa-apa serba online. Termasuk dalam berbelanja. Yang pastinya memang banyak keuntungannya ketimbang belanja online meskipun kekurangannya juga ada sih

    BalasHapus
  10. Iya memang sekarang semuanya serba mudah, bahkan mau belanja sekalipun nggak perlu keluar rumah karena belanja & bayarnya pun tinggal klik aja, simple, tapi jujur untuk barang2 tertentu, saya masih nyaman membeli secara offline kaya misalnya sepatu, barang elektronik.

    BalasHapus
  11. Benar semua tuh poin-poinnya. Kalau saya ada tambahan: saya cari yg lokasinya paling dekat dengan rumah kalau pas ga ada promo gratis ongkir dan review produknya bagus. Nah, Harbolnas nih yg paling saya tunggu, hehe

    BalasHapus
  12. Setuju mbak. Aku juga makin suka belanja dari olshop. Asal tetap hati-hati dan selalu lihat review/testimoni buyernya. Klo testinya baik insya Allah pasti barangnya juga oke.

    BalasHapus
  13. Aku suka cari gratis ongkir mba. Kan sama saja bohong, barangnya murah ongkirnya mahal.

    BalasHapus
  14. Nah, setuju nih... Kalau dipikir malah lebih untung kalau beli online jadi nggak banyak mampir dan beli yang lain yang nggak penting. Bayangin kalau ke mall. Niatnya beli sepatu eh, yang dibawa pulang bikin penuh bagasi...dan... bikin dompet terkuras tak terisi lagi, huahuaaa

    BalasHapus
  15. Kalau ada promo lebih duluan tahu kak, haha.. Jadinya lebih gercep dan senang dapat yang baru dan harga bersahabat

    BalasHapus
  16. Kalau saya yang saya rasakan banget manfaatnya dari belanja online itu hemat waktu. Ga perlu keluar rumah, berbelanja jadi mudah. .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala