Langsung ke konten utama

5 Film Drama Korea Lee Dong Wook Yang Jadi Favoritku


Siapa yang tak suka dengan film drama Korea. Apalagi yang genre romantis dan lucu. Dijamin hati terus berbunga-bunga. Eh, jangan sampai larut ya, nanti dikira terlalu berandai-andai. Nonton film drama Korea bagiku sebagai hobi.  Salah satu pemeran drama Korea favoritku adalah Lee Dong Wook. Aktor ganteng kelahiran 38 tahun silam ini piawai memerankan tokoh. Beberapa film yang dibintangi oleh Lee Dong Wook ini adalah favoritku.

1. Blade Man
Sumber : wikipedia

Di film ini  Lee Dong Wook berperan sebagai Joo Hong Bin, seorang anak orang kaya yang tidak bisa mengendalikan emosi diri. Bertemu seorang gadis Son Se Dong yang diperankan oleh Shin Se Kyung. Darinya Joo Hong Bin lama kelamaan jatuh cinta padanya. Dan mampu menyembuhkan emosinya. Namun di akhir ia kembali bertemu dengan cinta pertamanya. Cinta pertama yang ditentang oleh orang tuanya. Hingga ia terpisah.

Pelajaran dari film ini tentang pasangan adalah saling menjaga privasi pasangan dan saling terbuka di saat kesulitan, sehingga masalah menjadi ringan serta jangan terlalu salahkan diri ketika seseorang tak bisa kita beri bantuan.

2. Scent of woman
Sumber : wikipedia

Lee Dong Wook bermain dengan Kim Sun A, sebagai Kang Ji Wook anak konglomerat perusahaan travel yang tak berpendirian. Bertemu dengan Lee Yeon Jae membuatnya bersemangat dan memilih hidupnya tidak diatur oleh ayahnya. Termasuk urusan perjodohan. Namun begitu rasa cinta kepada Lee Yeon Jae begitu besar, Kang Ji Wook menyerah karena Lee Yeon Jae menderita kanker kandung empedu. Divonis dokter hidupnya tidak lebih dari 6 bulan.  Kehidupan cintanya bersama Lee Yeon Jae menjadi berliku-liku. Juga tidak disetujui oleh orang tuanya.

Kang Ji Wook menyerah, untuk tetap menemani sisa hidup Lee Yeon Jae. Kang Ji Wook pun ikut mewujudkan list yang ditulis Lee Yeon Jae sebelum hidupnya berakhir. Di film ini nuansa romantisnya dapat. Ada tarian tango yang Lee Yeon Jae ikuti dan diam-diam Kang Ji Wook pun ikut les tari tango.

Pelajaran dari film ini, sebagai pasangan seharusnya terus memberikan semangat pada pasangannya dikala senang maupun susah, bertahan di kala kisah cinta tak direstui orang tua, beri kesan yang baik pada orang tua bahwa pasangan adalah yang terbaik.

3. Bubble gum
Sumber : wikipedia

Lee Dong Wook berperan sebagai Park Ri Hwan, dokter herbal. Memiliki teman sejak kecil bernama Kim Haeng Ah (Jung Ryeo Won). Namun sejak ayahnya Kim Haeng Ah meninggal, ibu dari Park Ri Hwan menjaga jarak antara Park Ri Hwan dan  Kim Haeng Ah. Karena Ibunya Park Ri Hwan memendam rasa cinta pada ayahnya Kim Haeng Ah.

Park Ri Hwan dijodohkan dengan Hong Yi Seul, seorang dokter gigi, anak konglomerat.  Namun Park Ri Hwan hanya menganggapnya teman. Hingga akhirnya nya Kim Haeng Ah menjalin hubungan dengan direktur di radio tempat ia bekerja. Namun yang ia rasakan begitu hampa bersama Kang Suk Joon. Hingga akhirnya berpisah.

Lalu ketika rasa cinta Park Ri Hwan dan  Kim Haeng Ah bertaut, hubungan itu lambat laun direstui ibunya. Tapi akhirnya mesti bubar. Karena Park Ri Hwan menyerah. Ingin mengurus ibunya yang sakit alzheimer.  Ketika itu juga Kim Haeng Ah berusaha mengobati dirinya yang phobia rumah sakit untuk bisa membantu rehabilitasi penyakit ibu Park Hwan.

Pelajaran yang bisa diambil : Jangan menunggu dicintai, karena cinta itu harus bertepuk kedua tangan. Jujurlah untuk mengungkapkan perasaan. Jangan membohongi diri sendiri dan juga pada pasangan.

4. Goblin (Guardian : The Lonely and  great God)
Sumber : wikipedia

Kisah seorang raja yang tidak sadar dirinya telah meninggal. Lalu bangun menjadi malaikat maut yang amnesia. Mungkin itu adalah kutukan untuk Wang Yeo menjadi malaikat maut.

Kim Shin (Gong Woo) yang menjadi Goblin dan Wang Yeo bertemu di suatu tempat. Akhirnya bersahabat untuk membantu Goblin bisa meninggal. Setiap harinya mereka bisa melihat orang-orang yang meninggal.
Lalu ada seorang gadis SMA, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang secara tidak sengaja bertemu dengan Goblin.

Goblinlah yang mengacaukan takdir gadis itu dulu, yang seharusnya telah meninggal. Dan akhirnya Goblin jatuh cinta. Dan Ji Eun Tak menjadi pengantin Goblin karena bisa mencabut pedang yang selama ini tertusuk di tubuh Goblin yang membuat Goblin hidup abadi.

Lee Dong Wook yang berperan sebagai Wang Yeo, malaikat maut  bertemu seorang pemilik restoran ayam bernama Kim Sun atau Sunny diperankan oleh Yoo In Na. Ia kaget ketika tahu bahwa Sunny bisa melihatnya. Akhirnya mereka saling jatuh cinta. Di film ini hubungan keduanya begitu menarik.

Pelajaran yang diambil : Apa yang diciptakan untuk kita janganlah kita ragukan. Cintai dia sepenuh hati. Beri perhatian pada pasangan kita.

5. Touch Your Heart
Sumber : wikipedia

Kisah seorang pengacara yang kaku Kwon Jung Rok  bertemu aktris  Oh Yeon Soo   (Yoo In Na). Oh Yeon Soo adalah aktris yang mengalami skandal. Untuk membersihkan nama baiknya ia diminta manajer untuk berlatih peran sebagai sekretaris pengacara. Ia pun harus menyesuaikan pekerjaan Kwon Jung Rok yang padat.

Di awal Oh Yeon Soo sempat kesal pada Kwon Jung Rok. Karena bertemu setiap hari, akhirnya rasa cinta tumbuh. Ketika nama baik Oh Yeon Soo kembali pulih, ia kembali menjadi aktris. Pengacara itu mulai merasa tidak nyaman selalu menjaga jarak supaya tidak ketahuan Oh Yeon Soo berpacaran. Dan akhirnya setelah jalani sulitnya bersembunyi. Mereka mengikrarkan hubungannya.

Pelajaran dari film ini : jangan berusaha menutupi perasaan kita, ketika ada masalah komunikasikan dengan seseorang (sebelum ia dijadikan pasangan kita) walaupun terasa sulit.

Itulah film Lee Dong Wook favoritku. Ceritanya lumayan panjang ya hehe. Tapi seru kok filmnya. Semoga pelajarannya bisa bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala