Langsung ke konten utama

5 Outfit Kantor Yang Tidak Monoton

Wanita yang bekerja kini sudah banyak yang memakai hijab. Karena banyak perusahaan yang sudah memperbolehkan wanita berhijab. Tentu bagi yang memakai outfit kantor non seragam akan kesulitan menyiapkan outfit kantor setiap harinya.  Hari ini padu padan pakai blazer sudah, pakai rok sudah, pakai kemeja sudah, pakai outer juga sudah. Mau pakai apalagi ya ?

Nah, sebenarnya pakaian wanita lebih variatif beda dengan pakaian pria yang hanya kemeja celana panjang dan jas. Wanita bisa tampil dengan pakaian apapun asal tetap rapi dan sesuai aturan kantor. Tak ada halangan  untuk tetap memakai outfit kantor namun  tidak terkesan monoton.

Tipsnya kamu harus punya warna netral yang bisa dipadupadankan dengan warna apa saja. Warna hitam, cream dan putih. Warna hitam bisa dipadupadankan dengan merah, dusty pink, putih, cream, biru. Warna cream tentunya bisa juga dipadupadankan dengan warna yang sama atau setingkat lebih gelap, warna hitam, coklat, merah, pink, putih, biru. Lalu warna putih bisa dengan warna apa saja. Ya hitam, merah, abu-abu, cream, hijau, biru, pink, navy, orange, peach dan lainnya.

Asalkan warna netral tadi bermotif polos, kamu bisa padupadan dengan outfit motif. Misalnya batik, motif kotak-kotak, motif bunga, motif animal print dan lainnya. Tetap cantik dengan tambahan aksesori yang simpel tidak berlebihan. Misalnya bros, kalung atau gelang. Pilih aksesori dengan warna yang lebih terang satu tingkat dari outfit yang dipakai.

Jangan lupa pakai sepatu yang nyaman warna netral dengan tas yang ukurannya sesuai kebutuhan kantor baik itu structured bag, flapbag, tas selempang, tas ransel atau tas jinjing. Jika kamu masih kesulitan seperti apa gambarannya. Coba kita intip outfit kantor seperti padupadan yang bisa disimak di bawah ini. 5  Outfit Kantor Yang Tidak Monoton :

1. Outfit warna netral
Sumber : okezone.com

Outfit ini serba netral. Dengan memakai blouse warna coklat kopi dipadukan sama rok dipermanis dengan tali pinggang dan tas jinjing warna terang memberi kesan tidak monoton walaupun hijab berwarna hitam dan sepatu sling back warna hitam.

2. Outfit santai
Sumber : pinterest.com

Gaya ini bisa dijadikan contoh saat kamu diharuskan lembur dihari Sabtu. Dimana diperbolehkan memakai pakaian bebas. Kenakan hijab bermotif dengan warna nuansa abu-abu dan dusty pink lalu pakai inner warna putih entah itu kemeja atau kaos dengan outer panjang warna abu-abu. Pakai celana panjang jeans warna senada. Lalu pakai sepatu mule warna cream untuk kesan santai dan tas selempang warna coklat.

3. Outfit ceria
Sumber : pinterest.com

Pakai blazer bermotif warna cerah. Kombinasikan dengan inner warna putih yang senada dengan tas jinjing. Lalu hijab warna biru dengan celana panjang warna peach. Memberikan kesan nuansa ceria.

4. Outfit serba hitam
Sumber : beautynesia.com

Serba hitam tidak akan tampil monoton. Asalkan pakai inner motif dengan outer hitam lalu hijab, celana panjang, sepatu high heels dan stuctured bag yang dipakai berwarna yang sama. Beri aksesori bros untuk permanis penampilan.

5. Outfit merah berani
Sumber : kumparan.com

Tampil memukau dengan warna merah berani, tak masalah. Bisa dicontoh outfit ini. Pakai hijab warna merah dengan inner dan sepatu putih dipermanis dengan outer bulu warna pink. Jika kamu kurang nyaman bisa salah satu saja kamu pakai. Misal ingin hijabnya saja warna merah. Sementara rok warna hitam atau cream bisa juga.

Cukup menginspirasi bukan outfit kantornya? Intinya pintar-pintar memadupadankan outfit kantor saja. Sudah bisa tampil tidak monoton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala