Langsung ke konten utama

7 Model Brokat Untuk Kondangan Yang Bisa Dicontoh


Tampilan kamu gitu-gitu saja untuk ke acara resmi? Mau itu kondangan ke acara nikah teman, akad nikah saudara, lamaran teman atau acara resmi kantor atau wisuda teman? Aduh sayang banget. Cobalah tampil sedikit berbeda dari biasanya. Kamu bisa contoh gaya busana muslimah kekinian. Kamu bisa lihat di google, Instagram atau Facebook contoh busana pesta untuk muslimah yang cantik dan anggun.

Apakah itu desainnya (cape dress, kebaya kutu, tunik asimetris, gamis kurung dan lainnya), warnanya (maroon, pink, peach, dusty pink, kuning, hijau botol, navy, abu dan lainnya) atau padupadan busananya (dengan rok batik, rok lilit, rok plisket, celana kulot, atau celana panjang dan lainnya), bahkan sampai aksesori yang dipakai (gelang, kalung, dan bros) tak ketinggalan tas (seperti clutch, tas jinjing, tas flapbag, tas selempang) bahkan sepatunya (sepatu high heels, sepatu mule, sepatu Stiletto, sepatu pump, sepatu wedges, sepatu sling back).

Pasti membuat penampilan kamu seperti di make over. Enggak kalah seperti artis. Tapi enggak selalu lho harus yang mahal. Di toko, butik atau toko online bisa kamu cari aneka tunik, rok,  rok batik, rok  lilit, rok plisket, celana kulot plisket dan gamis yang bisa dipakai misal untuk ke kondangan. Tinggal sesuaikan saja dengan budgetmu.

Untuk kondangan yang terkesan cantik dan anggun adalah memakai busana berbahan brokat. Baik itu kebaya brokat maupun gamis brokat. Brokat dari masa ke masa tidak akan pernah ketinggalan zaman. Karena banyak  desain yang cantik dan elegan yang membuat remaja hingga dewasa memakainya. Nah, mari kita contoh model brokat di bawah ini :

1. Setelan kebaya silver brokat warna grey

Setelan ini dipermanis dengan tali obi dengan kain lilit bahan velvet bisa jadi pilihan.
Baiknya hijab warna pink atau maroon supaya lebih elegan.
Sumber : shoppee.co.id



2. Atasan brokat warna latte kombinasi rok lilit batik

Atasan brokat aksen pitanya bikin manis penampilan. Hijab warna senada ditambah tas flapbag hitam makin elegan.

Sumber : desainmodelbaju.com

3. Atasan asimetris warna ungu kombinasi rok plisket

Setelan ini ditambah hijab warna ungu tua dan tas selempang warna ungu muda batik plisket warna senada dan sepatu warna dusty pink membuat perpaduan gradasi warna yang elok.
Sumber : Instagram/gradsash

4. Long tunik asimetris model cape warna navy

Long tunik dipadupadankan dengan celana kulot plisket warna navy.
Long tunik yang seperti ini bisa tinggal dilepas jika mau melanjutkan aktivitas santai. Karena didalamnya kamu pakai manset warna navy. Tas flapbag dengan hijab warna abu serta sepatu high heels emas 
jadi cantik tampilanmu.

Sumber : Instagram/dellarelisand


5. Blouse brokat warna hijau botol kombinasi rok batik duyung

Padupadan dengan hijab coklat susu dan sendal high heels warna coklat silver makin cantik penampilan. Warna hijau botol sedang tren belakangan ini. Tak kalah elegannya dengan maroon.
Sumber : Instagram/koleksibrokatdankainbatik

6. Gamis silk variasi mutiara dengan cape brokat maroon

Maroon merupakan warna yang elegan dan mewah untuk ke pesta. Jadi cocok untuk kamu yang berani tampil. Pakai gamis ini di saat pesta malam hari. Semakin memukau.

     
   Sumber : Instagram/your.dressly

7. Gamis brokat a line warna mustard

Gamis ini ada variasi 2 layer samping kiri dan kanan. Ada tali pita di belakang. Pakai hijab warna senada jadi cantik dandananmu. Warna mustard atau kuning kunyit juga tren belakangan ini.

Sumber : Instagram/_gamismodern_


Bagaimana  model brokatnya? Suka yang mana?
Semoga menjadi inspirasimu untuk ke kondangan ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala