Langsung ke konten utama

7 Cara Tampil Anggun dan Percaya Diri Bagi Yang Bertubuh Besar Ala Ivan Gunawan



Memiliki tubuh besar memang bukan idaman wanita. Tentunya sudah jadi rahasia umum,  bertubuh ramping bagaikan model adalah bentuk tubuh ideal bagi wanita. Bukan menyinggung, tentu bagi yang bertubuh besar merasa lelah. Sudah beraktivitas, berolahraga dan pola makan yang sehat masih saja bertubuh besar. Mungkin memang sudah faktor keturunan ya. Asalkan terus tetap jaga kesehatan.

Dewasa ini wanita muslimah sudah banyak memakai busana muslimah. Mau yang bertubuh langsing sampai besar tak jadi masalah.

Banyak pilihan tren busana muslimah, dari yang tersedia di toko-toko, di toko online, di Mal bahkan hingga butik desainer ternama. Kualitasnya tentu bagus-bagus sesuai dengan kemampuan si pemakainya. Asalkan bisa tampil modis dan menarik bisa mengikuti tren busana muslimah kekinian.

Bagi kamu yang bertubuh besar terkadang merasa tidak percaya diri untuk bisa tampil di depan umum. Jangan begitu, aku sendiri yang bertubuh kurus kadang juga merasakan hal yang sama. Khawatir dengan apa yang orang lihat tentang tubuh kita. Jangan khawatir, aku sekarang sudah bisa cukup percaya diri dengan mengakali padu padan busana.

Nah, bagi kamu yang bertubuh besar, jangan khawatir. Kamu bisa juga kok untuk tetap tampil anggun dan percaya diri di berbagai kesempatan.

Aku ada tips nih ala Ivan Gunawan. Seorang Ivan Gunawan, sudah tidak asing lagi bagi kita pecinta fashion. Baju-baju karyanya telah terkenal di Indonesia hingga ke luar negeri. Dan beliau pun juga sudah malang melintang di dunia fashion kurang lebih belasan tahun. Kini beliau sudah mendesain hijab dan baju muslimah dengan brand Mandjha.

Sumber : m.dream.co.id


Sudah, coba saja tips di bawah ini, yang pasti kamu bisa  aplikasikan dalam berpakaian sehari-hari atau ke acara resmi seperti ke kondangan, atau pengajian.

1. Pilihan bahan

Dalam memilih bahan, Ivan sarankan untuk selalu memakai bahan-bahan yang kualitas tinggi. Karena biasanya wanita bertubuh besar lebih cepat berkeringat. Jadi kalau keringat menempel pada bahan-bahan kualitas rendah, si pemakai nanti menjadi  merasa gatal dan tidak nyaman. Jadi kalau mau ke pesta pakailah brokat, pakai brokat Perancis halus. Atau  bisa pakai sutera, sutera kualitas baik juga.

2. Pilihan warna

Kebanyakan wanita bertubuh besar sering memilih baju warna hitam supaya terlihat lebih menguruskan bentuk tubuhnya. Tapi menurut Ivan, warna apa saja sebenarnya cocok saja untuk wanita bertubuh besar. Hitam memang menguruskan sedikit, tapi kalau hitam terus kan bosan. Padahal semua warna cocok kok untuk yang bertubuh besar.

2. Jangan yang layered

Bagi yang punya tubuh besar, hindari pemakaian baju dengan model banyak tumpukkan (layered), karena dapat membuat efek lebih berat dan gemuk.

3. Ukuran yang pas

Jika kita salah pilih ukuran, penggunaan busana muslimah dapat menjadi terkesan tak sopan karena terlalu melekat. Jika terlalu longgar pun, tubuh justru berisiko terlihat makin berisi.

4. Pilihan warna

Dalam pemilihan warna, untuk badan yang besar yang baiknya menghindari warna-warna lembut atau pastel. Lebih baik pilih yang warnanya solid sekalian. Misal : merah, hijau, biru dan coklat.

5. Eksperimen
Jangan takut bereksperimen dengan warna.
Kalau pemilihan ukuran busana sudah tepat, maka permainan warna tak akan menambah kesan gemuk.

6. Hindari hijab hitam

Pemakaian hijab yang bewarna juga penting. Karena akan merefleksikan warna pada rona wajah. Hindari selalu berhijab warna hitam agar terhindari dari rasa gerah dan panas.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala