Langsung ke konten utama

5 Inspirasi Me Time Ini Patut Dicoba


Kadangkala ada saatnya kita punya waktu sendirian tanpa berkumpul bersama teman hang out dan keluarga. Ini di zaman sekarang istilahnya dikenal dengan me time. Kamu bisa bebas melakukan apa saja yang kamu suka. Tak ada yang akan mengusik dan mengganggu waktumu hari itu. Karena kamu sudah meminta izin pada mereka untuk melakukan me time.

Me time yang bisa kita lakukan lebih kepada memberi kesempatan untuk menyayangi dirimu sendiri. Memberi kesenangan untuk diri sendiri yang tidak kalah asiknya saat bersama teman hang out maupun keluarga.

Ada 5 inspirasi me time yang patut kamu coba, yuk disimak ya :

1. Nonton film favorit
Cool-nya Lee Dong Wook di sini 😍
Sumber : dramabeans.com

Nih bagi kamu yang suka nonton, kamu bisa siapkan daftar film favorit yang kamu suka. Terus tonton deh. Misalnya kamu penggemar film drama Korea (drakor), siapkan apa saja yang ingin kamu tonton. Contoh : filmnya Lee dong Wook nih kalau yang pernah kutonton kayak Blade Man, Scent of Woman, Bublegum, Goblin, dan Touch Your Heart. Wow banyak ya hehe, atau kamu ada rekomendasi film yang tak kalah seru lainnya? Kasih tahu aku ya 😁. Tentunya kamu mesti siap-siap tisu ya, jaga-jaga kalau tiba-tiba jadi baper nonton drakor  terus mendadak menangis.

2. Duduk santai dengan camilan
Keripik kentang pedas bisa jadi pilihan camilan
Sumber : inews.id

Yang satu ini bisa juga saat kamu nonton film favorit, duduk santai dan kamu sudah siapkan camilan. Mulai dari coklat, biskuit yang crunchy, manis atau yang lembut dan tak ketinggalan keripiknya. Entah itu keripik kentang, keripik ubi, keripik singkong yang asin, manis, atau pedas. Atau kamu penggemar segala jenis kacang? Ya peyek, kacang atom, kacang Sukro, kacang Mede, kacang  Bogor. Oya, popcorn bisa juga tuh, anggap saja seperti sedang menonton film bioskop. Ah, rasanya kalau nonton film tanpa ada sesuatu yang kita kunyah rasanya ada yang kurang gitu hehe.

3. Dengarkan musik
Dengarkan musik melalui headset
Sumber : doktersehat.com

Kamu penggemar musik apa? Slow rock, pop rock, RnB, hip hop? Apapun itu nikmati saja. Dengarkan musik melalui head set, atau putar DVD player. Bahkan saking hafal liriknya kamu pun ikut bernyanyi atau karaoke. Tapi ingat waktu ya. Kalau setel DVD player, jangan keras-keras volumenya ya kasihan tetangga keganggu hehe.

4. Perawatan diri
Body massage di salon bisa jadi pilihan me time
Sumber : thesecretdayspa.co.uk

Merawat diri adalah suatu keharusan untuk seorang wanita. Wajah dan tubuh seorang wanita itu sebagai aset, untuk itu harus dijaga supaya tampil tetap cantik dan sehat. Salah satunya kamu bisa memanjakan diri dengan masker wajah, creambath rambut, body massage, medicure atau pedicure. Atau kalau kamu punya budget khusus pergi ke salon langganan. Kamu bisa lakukan perawatan ini dengan rutin 2-3 minggu sekali. Selain kamu dapatkan wajah dan tubuh jadi lebih bersih, sehat dan kamu bisa rileks.

5. Jalan ke Mal
Ke Mal sekedar window shopping
Sumber : travel.detik.com

Yang terakhir ini sudah lumrah ya wanita pergi ke Mal, untuk sekedar window shopping atau memang lagi mengincar tas, sepatu atau baju yang sudah ditaksir sekian lama. Dan baru kesampaian sekarang untuk membelinya. Setelah berputar-putar puas mengelilingi Mal, kamu bisa mampir deh di restoran atau cafe kesukaan. Sekedar icip-icip menu makanan paling baru atau ingin yang beda dari biasa kamu pesan.

Nikmat banget deh kalau kamu bisa melakukan me time dengan hati riang dan senang. Seolah tak ada beban lagi. Baiknya kamu lakukan me time di akhir pekan ya. Supaya nanti di hari Senin lebih fresh dan siap menghadapi tantangan. Silakan kalian coba, pilih saja me time yang poin ke berapa yang kamu suka.

Simak juga : Lakukan 5 hal ini untuk memulai hari Senin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilana Tan Penulis Novel Empat Musim

Ilana Tan, ada yang tahu? Yup, beliau adalah  novelis  yang dikenal karena menulis novel bertema empat musim. Masing-masing novelnya menceritakan  latar yang berbeda namun tokoh-tokohnya ada berkaitan satu sama lain dari novel sebelumnya. Sumber : id.bookmyshow.com Edit : canva Winter in Tokyo inilah novel remaja koleksi  zaman old aku dahulu 😁 Untuk karya-karyanya antara lain:  Summer in Seoul (2006)  Autumn in Paris (2007)  Winter in Tokyo (2008)  Spring in London (2010)  Sunshines Become You (2012)  Autumn Once More (2013)  Seasons to Remember (2013)  In a Blue Moon (2015) Keempat novelnya berlatar kota-kota besar di dunia. Seperti Seoul (Korea Selatan), Paris (Perancis), Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).  Dari novel pertama hingga keempat menceritakan empat musim yang berbeda.  Summer in Seoul (musim panas di Seoul), Autumn in Paris (musim gugur di Paris) Winter in Tokyo (musim dingin di Tokyo), dan Spring in London (musim semi di London).

Resep Menu Makan Siang Istimewa

Tadi siang aku berjibaku membantu mama menyiapkan makan siang. Sekedar informasi, walaupun anak keturunan Minang. Aku masih harus banyak belajar memasak. Apalagi masakan Padang yang banyak rempah dan bersantan. Harus  membiasakan diri belajar memasak. Nah, menu makan siang kali ini ayam goreng, sambal terasi, labu Siam rebus serta daun pepaya Jepang dan bunganya yang dibuat urap. Bertolak belakang dengan masakan Padang ya ? 😁. Tidak mengapa, toh kami walaupun orang Padang tidak selalu makan bersantan. Setiap hari harus ada sayur, baik itu sayur yang dilalap, direbus, di masak bening untuk pendamping lauk. Aku coba berbagi resep ya. Siapa tahu ada yang ingin mencoba. Simak ya 😊 1. Ayam goreng Bahan : 1 ekor ayam, potong-potong, cuci, lumuri jeruk nipis Air secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Minyak untuk menumis bumbu halus Bumbu halus : 1 ruas jari jahe 1 ruas jari lengkuas 2 sdm ketumbar bubuk 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah 1/4 batang sereh, ambil

Cara Mendapat Kesan terbaik di Pertemuan Pertama dengan Calon Mertua

Sumber : http://m.voa-islam.com/news/tsaqofah/2017/12/11/54797/mantan-ibu-mertua-adalah-mahram-boleh-bersalaman-dengannya/ Edit : canva Bagi yang sedang bingung harus bagaimana menghadapi calon mertua (camer), apalagi ini kali pertama bertemu dengan camer. Yuk, ikuti tips berikut ini. Ok, check this out :  1. Datang tepat waktu Kamu dan pasanganmu sudah jauh hari diajak camer bertemu. Usahakan datang tepat waktu. Misalkan pasanganmu yang datang menjemputmu. Ingatkan dia untuk datang lebih awal supaya kamu punya waktu untuk memperkirakan jam berapa sampai ditempat pertemuan dengan camer.  2. Pakaian dan riasan make-up yang sopan Berpakaian dan beriaslah yang sopan dihadapan camer. Tidak harus beli baju dan make-up baru, yang penting bisa tampil anggun dan menawan di mata camer. Masa iya mau ketemu camer pakai celana jeans model sobek-sobek dan riasan serba hitam. Dikira lady rocker asal mana nih kata camer. Bisa minus penilaian dari camer nantinya.  3. Buah tangan Bawala